Tidak Perlu Korupsi Untuk Kaya

Kenapa?????

Terkisahlah seorang laki-laki, anggap saja namanya Tampan.

Si Tampan ini ingin menjadi kaya agar dihormati orang yang mengenalnya. Selama ini laki-laki ini hidup sederhana dan sedikit di atas garis miskin.Dia seorang abdi negara yang berpangkat rendah dan bergaji “cukup. Cukup untuk makan sehari-hari, ngontrak rumah, dan uang tabungan yang bisa disisihkan untuk keperluan darurat. Seringkali ia disindir dan diremehkan oleh orang yang mengenalnya.

Apapun dilakukannya untuk menggapai mimpi “menjadi orang yang dihormati”. “.

Seiring waktu, akhirnya si Tampan ini menemukan celah korupsi, yang pada awalnya hanya sekedar mengambil selisih uang kantor ribuan sampai dengan menerima suap dari pengusaha yang berurusan dengan perizinan di kantornya.

Si Tampan pun menjadi kaya raya, anak dan istrinya pun senang. Rumah dan mobil mewah pun dimilikinya. Sekilas, beberapa tetangga yang tidak terlalu mengerti pekerjaan tampan menaruh respek kepada keluarga ini.

Puja-puji tetangga kanan dan kiri serta teman-teman si Tampan pun berdatangan, apalagi Tampan selalu rajin berbagai rezeki dan mengadakan kenduri.

Namun itu tidak bertahan lama, Pengusaha bernama Burung Nuri terciduk KPK dan menyeret Tampan sebagai salah seorang pelaku.

Akhirnya kehidupanpun kembali lagi seperti sedia kala. Keluarga Tampan menjadi cemoohan orang banyak. Anaknya sering dibully di sekolah karena sang Bapak kerap muncul di berita TV dengan memakai rompi orange khas KPK.

Teman…..jika ingin dihormati orang lain, tidak mesti harus menjadi kaya. Perilaku yang memberikan manfaat bagi orang lain dan sesuai dengan norma kehidupan cukup untuk mendapatkan “respek”itu.

Kawan…..di akhir karirmu dan di akhir hidupmu, orang-orang bukan mengenang hartamu tetapi seberapa baik akhlakmu bagi kehidupan.

Karena itu jangan pernah meniru drama hidup tragedi Sang Koruptor..

One thought on “Tidak Perlu Korupsi Untuk Kaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s